Jalan tol Jakarta-Surabaya Belum Bisa Beroperasi Seluruhnya

Jalan tol Jakarta-Surabaya Belum Bisa Beroperasi Seluruhnya
Jalan tol. Ilustrasi Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Jalan tol Jakarta hingga Surabaya pada masa angkutan lebaran Juni nanti masih belum bisa beroperasi seluruhnya.

Pasalnya masih ada ruas jalan tol yang fungsional.

Mengantisipasi hal ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan nantinya jelang angkutan lebaran pihaknya akan mengecek langsung jalur fungsional tersebut untuk memastikan keamanan para pemudik.

“Dua minggu menjelang lebaran kami akan tetapkan jalur fungsional itu berfungsi jam berapa sampai jam berapa. Tadi sudah dinyatakan oleh Dirut PT. Jasa Marga satu jalur, kalau  tahun lalu (jalur fungsional) kami (buka) cuma sampai jam 18:00. Jadi kalau ternyata tidak ada lampu pasti kami nyatakan malam tidak boleh,” ujar Budi pada Rapat Koordinasi terkait penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2018 di Jakarta, Jumat (13/4).

Sementara untuk mengantisipasi adanya debu ditambah musim panas pada penyelenggaraan angkutan lebaran nanti, Budi juga meminta pengelola jalan tol untuk menyiapkan tangki air.

"Ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran debu," jelasnya.(chi/jpnn)

Jelang angkutan lebaran Kemenhub akan mengecek langsung jalur fungsional tersebut untuk memastikan keamanan para pemudik.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News