Jalani Debut, Nil Maizar Ngaku tak Terbebani

Jalani Debut, Nil Maizar Ngaku tak Terbebani
Pelatih Putra Samarinda, Nil Maizar. Foto: JPNN.com

jpnn.com - LAMONGAN - Putra Samarinda (Pusam) akan menjalani laga perdana putaran kedua Indonesia Super League (ISL) menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (19/5) malam nanti.

Laga ini terasa istimewa buat Nil Maizar. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu akan membesut Pusam untuk pertama kalinya.

"Ini pertandingan tak mudah. Persela tim bagus, itu dibuktikannya dengan keberadaan mereka di papan atas klasemen sementara," ujar Nil Maizar, kepada Samarinda Pos (JPNN Grup), Senin (19/5).

Meski berstatus pelatih baru, Nil menyatakan dirinya tak terbebani. Nil pun meminta pemainnya menumbuhkan keyakinan agar berbuat maksimal di lapangan.

"Saya dan terlebih lagi pemain, hanya berusaha fokus untuk pertandingan. Saya katakan pada pemain kalau mereka bisa mendapat hasil bagus. Kuncinya, sebelum berangkat target keinginan tersebut sudah terpatri pada diri semua pemain," ujarnya.

Nil sedikit perubahan dalam susunan pemain inti Pusam. Jika sebelumnya, Naser Al Sebai ditempatkan sebagai pemain belakang, maka kali ini Nil menempatkan pemain tersebut lebih ke tengah menjadi gelandang bertahan.

"Yang jelas saya tak melakukan perubahan frontal. Besok pagi (pagi ini, Red)  siapa yang bermain baru saya putuskan," tambahnya.

Nil tetap mengusung formasi 4-4-2 dengan kemungkinan menurunkan duet Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandri. Sementara empat gelandang yang didorong adalah Batu Gatra, Pavel Solomin, Sandi dan Naser.

LAMONGAN - Putra Samarinda (Pusam) akan menjalani laga perdana putaran kedua Indonesia Super League (ISL) menghadapi Persela Lamongan di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News