Jalani Sidang Perdana, Ini Permintaan Si Ngeri-ngeri Sedap

Jalani Sidang Perdana, Ini Permintaan Si Ngeri-ngeri Sedap
Sutan Bathoegana. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Komisi VII Sutan Bathoegana hari ini menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Jakarta. Politikus Partai Demokrat itu mengaku sudah siap jalani persidangan.

"Kita serahkan semua, tapi saya ingin peradilan lancar, fair," kata Sutan saat baru tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (6/4).

Sutan tiba di pengadilan sekitar pukul 09.40 WIB dengan diantar mobil tahanan. Dia mengenakan kemeja coklat yang dibalut dengan rompi tahanan KPK warna oranye.

Agenda sidang perdana ini adalah pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum. Sidang akan dipimpin Hakim Ketua Artha Teresia. Sementara tim jaksa KPK dipimpin Dody Sukmono.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Sutan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pembahasan anggaran di Kementerian ESDM. Dia diduga melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 KUHP. (dil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua Komisi VII Sutan Bathoegana hari ini menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Jakarta. Politikus Partai Demokrat itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News