Jalankan Transformasi Berbasis Penerapan GRC, Peruri Raih Penghargaan Ini

Jalankan Transformasi Berbasis Penerapan GRC, Peruri Raih Penghargaan Ini
Jalankan Transformasi Berbasis Penerapan GRC, Peruri Raih Penghargaan Ini. Foto: Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri menjawab tantangan globalisasi dengan tidak hanya fokus menjalankan bisnis konvensional, tetapi merambah bisnis digital security.

Transformasi ini tak luput dari penerapan Governance, Risk and Compliance (GRC) yang baik, sehingga Peruri meraih penghargaan 5 Star Silver kategori The Best GRC For Corporate Risk Management 2023 dalam ajang GRC & Performance Excellence Award 2023.

Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri Gandung Anggoro Murdani juga meraih penghargaan sebagai The Best Chief Human Capital for GRC Culture Transformation 2023.

"Peruri terus mendorong seluruh karyawan untuk menerapkan GRC yang baik sesuai dengan nilai-nilai dan penerapan manajemen risiko, serta terus berinovasi untuk menyukseskan transformasi digital perusahaan,” kata Gandung, dalam keterangannya, Kamis (31/8).

Dalam menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity), Peruri perlu refocusing penerapan manajemen risiko disertai dengan pengoptimalan tata kelola perusahaan (Corporate Governance), dan kepatuhan (Compliance) yang terintegrasi untuk mendorong peningkatan bisnis dan daya saing.

"GRC dapat membantu dalam hal kepatuhan yang efektif dimana setiap hasil review, evaluasi, dan audit bisa menjadi pengembangan serta perbaikan ke depannya untuk pengambilan keputusan yang sifatnya lebih proaktif," tutur Gandung,

Penerapan GRC di Peruri mengacu pada Peraturan Menteri BUMN Nomor Per-02/MBU/03/2023 sebagai wujud komitmen Direksi Peruri atas pelaksanaan manajemen risiko, tata kelola perusahaan yang baik dan kepatuhan. Peruri juga memiliki kebijakan sebagai dasar penerapan GRC di perusahaan.

Manajemen risiko Peruri dilaksanakan dengan metode Enterprise Risk Management (ERM) dengan tujuan mengelola risiko perusahaan secara menyeluruh yang menjangkau berbagai jenis risiko, lokasi dan aktivitas bisnis yang mengacu pada ISO 31000:2018.

Jalankan transformasi berbasis poenerapan GRC, Peruri raih penghargaan ini. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News