Peruri Bagikan Kiat Sukses Perjalanan Transformasi Bisnisnya

Peruri Bagikan Kiat Sukses Perjalanan Transformasi Bisnisnya
Peruri membagikan kiat-kiat sukses perjalanan transformasi bisnisnya dalam acara CNBC Indonesia Tech Conference 2023. Foto: dok. Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri membagikan kiat-kiat sukses perjalanan transformasi bisnisnya dalam acara CNBC Indonesia Tech Conference 2023 bertema 'Collaboration for Innovation' di Jakarta.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas mencetak uang dan dokumen berharga ini tercatat telah melakukan transformasi digital setidaknya sejak lima tahun terakhir.

Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya menjelaskan proses transformasi digital di Peruri ditandai dengan era pembayaran nontunai atau cashless.

"Sebelumnya, Peruri, kan, bisnis penugasan, ada dari Bank Indonesia, Ditjen Pajak, Ditjen Bea Cukai, Ditjen Imigrasi dan BPN. Namun, saat Peruri masuk era digital, kami memiliki lebih dari 700 customer baru,” ungkap Dwina, dalam keterangannya, Sabtu (26/8).

Dwina menuturkan transformasi digital yang dilakukan Peruri bukan semata untuk bertahan dan mengikuti perkembangan zaman.

Setelah masuk ke era digital, fokus bisnis Peruri mengalami pergeseran dan mulai menawarkan solusi mengenai produk penjaminan keaslian dan autentikasi.

Menurut Dwina, transformasi digital ini dilakukan dengan memanfaatkan bisnis yang belum dimiliki.

“Pertama, kami harus tahu value proportion perusahaan. Semua orang tahu bahwa Peruri perusahaan cetak uang. Saat ini kami bukan pindah bisnis, hanya menjalani kompetensi yang relevan dengan era baru," jelasnya.

Peruri membagikan kiat-kiat sukses perjalanan transformasi bisnisnya sejak lima tahun terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News