Jalankan Visi Mentan Amran: Gempita Dorong Keterlibatan Milenial Optimalisasi Lahan Rawa di Sumsel

Jalankan Visi Mentan Amran: Gempita Dorong Keterlibatan Milenial Optimalisasi Lahan Rawa di Sumsel
Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) kembali mengadakan Rembuk Pemuda Tani di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada Sabtu (9/3/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, SUMSEL - Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) kembali mengadakan Rembuk Pemuda Tani di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada Sabtu (9/3/2024).

Gempita untuk diketahui sudah berulang kali melakukan kegiatan serupa dalam rangka mendorong keterlibatan anak-anak muda untuk meneruskan regenerasi petani dan mensukseskan program Kementerian Pertanian untuk mencapai target swasembada pangan.

Kegiatan kali ini adalah untuk mendorong dan sebagai bentuk partisipasi Gempita dalam program optimalisasi lahan rawa di seluruh Indonesia.

Koordinator Wilayah Gempita Sumatera Selatan M. Asri Lambo dalam sambutannya mengajak para milenial di Sumatera Selatan agar ikut berpartisipasi dalam kemajuan pertanian Sumatera Selatan.

“Gempita secara khusus mengajak pemuda milenial dan Gen Z di Sumatera Selatan supaya bisa ikut bergabung bahkan menjadi pilar terdepan untuk kemajuan pertanian Sumatera Selatan, Gempita berharap pemuda lebih kreatif dan sadar akan perannya melalui sektor pertanian,” kata Asri Lambo dalam keterangan persnya.

Acara ini turut dihadiri Oleh Koordinator Nasional Gempita M. Yasir Kaisusku, Direktorat Serealia, Kepala Pusat Penyuluh BPPSDMP, Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banyuasin, sejumlah Anggota DPRD Banyuasin, Ormas Pemuda Pancasila (PP) Sumsel beserta Perwakilan Mahasiswa Banyuasin.

Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kabid Penyuluh Dinas Pertanian, Sumsel, Ernizal mengungkapkan dalam setiap aktivitasnya Gempita selalu berkoordinasi dengan dinas pertanian Provinsi dan kabupaten.

“Gempita bagi kami tidak asing lagi karena sejak 2018 kami dinas provinsi sudah bersama sama dengan gempita genjot produksi jagung di Provinsi Sumatera Selatan, sejak itu kami sudah bekerja sama untuk tanam jagung bersama Gempita,” ungkap Ernizal.

Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) kembali mengadakan Rembuk Pemuda Tani di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada Sabtu (9/3/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News