Jalin Kerja Sama Genjot Omzet TV Pintar Coocaa Tembus Rp 210 Miliar

Jalin Kerja Sama Genjot Omzet TV Pintar Coocaa Tembus Rp 210 Miliar
Presenter tengah memperkenalkan salah satu televisi pintas bermerek Coocaa buatan Skyworth. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan e-commerce Lazada telah menginjak usianya yang ketujuh. Tepat di ultahnya yang ketujuh pada Rabu ini (27/3), situs belanja daring yang beroperasi di wilayah Asia Tenggara itu menetapkan sejumlah mitra kerja sama melalui Joint Business Plan (JBP) 2019.

Salah satu partner Lazada dalam JBP 2019 adalah pembuat televisi pintar atau smart TV asal Tiongkok, Skyworth yang meluncurkan produk bermerek Coocaa. Keputusan Lazada menggandeng Skyworth tak terlepas dari angka penjualan Coocaa yang mengagumkan.

Angka penjualan CooCaa melalui Lazada dalam kurun waktu Agustus 2018 hingga Februari 2019 mencapai 40.000 unit. Melalui JBP 2019, Lazada dan Skyworth memasang target besar.

Untuk Indonesia saja, target Lazada dan Skyworth melalui JBP 2019 dipatok pada angka USD 15 juta atau sekitar Rp 210 miliar. Adapun target untuk pasar Asia Tenggara sebesar USD 53 juta atau sekitar Rp 742 miliar.

General Manager Brand Business Skyworth Asia Tenggara Rock Zhang menyatakan, Coocaa sedang bersiap untuk menjadi trend-setter dan pemimpin industri TV di Asia Tenggara. Bahkan, Skyworth menempatkan Indonesia sebagai pasar khusus.

“Dalam waktu yang sangat singkat pengakuan berharga ini telah diberikan kepada kami. Dengan kerja sama ini kami akan terus memenuhi hasrat masyarakat Indonesia terhadap kemajuan teknologi yang hadir dengan harga terjangkau,” kata Zhang, Selasa (26/3).

Skyworth memprediksi hingga akhir tahun ini pangsa pasar smart TV di Indonesia akan mencapai 35 persen dengan angka pertumbuhan 10 persen. Karena itu, Skyworth terus berusaha mencapai target ambisius dengan penjualan lebih dari 30.000 unit Coocaa.

Seiring perkembangan teknologi, tren televisi di Indonesia telah berubah signifikan. Dari TV analog yang bergeser ke smart TV, sekarang tren yang ada mengarah ke Artificial Intelligence - Internet of Things - TV (AIoTV). Berbagai ulasan menyebut salah satu perintis AIoTV adalah Coocaa 50S5G.

Lazada menetapkan Skyworth yang memproduksi TV pintar bermerek CooCaa sebagai mitra kerja sama melalui Joint Business Plan (JBP) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News