Jalin Sinergi dengan TNI, Bea Cukai Optimalkan Penegakan Hukum

Jalin Sinergi dengan TNI, Bea Cukai Optimalkan Penegakan Hukum
Bea Cukai Tanjung Perak menerima siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai dan TNI terus bersinergi untuk menegakkan hukum di Indonesia. Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana pada Rabu (13/7) mengatakan kerja sama ini diimplementasikan oleh pihaknya di berbagai daerah.

Kerja sama tersebut diwujudkan melalui beragam kegiatan, seperti kunjungan kerja atau courtesy visit dan hadirnya Bea Cukai dalam pembekalan anggota TNI.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Jatim II Oentarto Wibowo melaksanakan kunjungan ke Batalyon Komando 464 Kopasgat di Kabupaten Malang. 

Pertemuan Oentarto dengan Komandan Yonko 464 Kopasgat Nanggala Mayor Pas Puthut HM., M.Han merupakan bentuk silaturahmi antar pimpinan. 

Selain itu, kunjungan tersebut menjadi langkah penguatan sinergi antara Bea Cukai dan TNI AU dalam peningkatan kerja sama di berbagai bidang. 

Selain itu, pelaksanaan diklat kesamaptaan yang merupakan diklat wajib bagi pegawai Bea Cukai dengan pelatihan dari TNI AU di Malang.

Courtesy visit juga terlaksana di Surabaya. Bea Cukai Tanjung Perak menerima siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). 

Dalam kesempatan itu, Bea Cukai memberikan materi aturan kepabeanan, protokol penegahan barang kepabeanan di lapangan, serta bentuk-bentuk kerja sama antara Bea dan Cukai dengan TNI AL dalam menegakkan hukum di perairan Indonesia.

Bea Cukai menjalin sinergi dengan TNI untuk mengoptimalkan penegakan hukum di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News