Jalur Ganda KA Lintas Selatan Jawa Selesai Kapan?

Jalur Ganda KA Lintas Selatan Jawa Selesai Kapan?
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - ‎Penyelesaian jalur ganda kereta api lintas selatan Pulau Jawa diyakini bakal mundur.

Awalnya penyelesaian jalur ganda KA lintas selatan akan rampung pada 2018, namun diperkirakan akan mundur menjadi 2019.

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Prasetyo Boeditjahjono menungkapkan, saat ini masih ada beberapa titik yang terpaksa mandek pengerjannya.

"Yang sudah selesai itu dari Solo‎ hingga ke Kutoarjo, Kroya ke Kutoarjo itu yang belum panjangnya sekitar 80 kilometer," kata Prasetyo di Kementerian Perhubungan, Rabu (23/11).

Sementara, untuk lintas selatan Jawa yang belum double track yakni Solo-Kedung Banteng sepanjang 52 km, Kedung Banteng Madiun 56 km, Madiun-Jombang 86 km dan Jombang-Wonokromo 64 km.

Dari sekian jalur yang belum tersambung tersebut, sambung Prasetyo, yang paling cepat diselesaikan adalah jalur Kroya-Kutoarjo, yang ditargetkan pertengahan 2018 akan ram‎pung.

"Memang agak molor karena selain kemarin anggarannya dipotong, lalu kami juga bagi untuk pengerjaan proyek jalur kereta di luar Pulau Jawa. Kami harapkan semua itu 2019 selesai semua," harap Prasetyo.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - ‎Penyelesaian jalur ganda kereta api lintas selatan Pulau Jawa diyakini bakal mundur. Awalnya penyelesaian jalur ganda KA lintas selatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News