Jalur Gentong Tasikmalaya ke Bandung Macet, Polisi Berlakukan Satu Arah

Jalur Gentong Tasikmalaya ke Bandung Macet, Polisi Berlakukan Satu Arah
Polisi mengatur arus lalu lintas kendaraan di Jalur Nasional, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (25/4/2023). ANTARA/Adeng Bustomi

jpnn.com, TASIKMALAYA - Polisi memberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa.

Sejumlah personel kepolisian terus berupaya mengatur dan mengurai arus lalu lintas kendaraan agar tetap bergerak di jalur nasional Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya.

"Kami beserta anggota melakukan penguraian kepadatan dari Pos Pamoyanan sampai Lingkar Gentong agar lalu lintas tetap berjalan lancar," kata Kapolresta Tasikmalaya Kota AKBP Zainal Abidin.

Dia menyampaikan penerapan satu arah yang dilakukan situasional selama 30 menit itu cukup efektif mengurai kepadatan arus kendaraan sehingga tidak terjadi kemacetan di jalur nasional itu.

"Kemacetan berhasil kami urai dan arus lalu lintas berjalan normal kembali meskipun ramai akan pengendara," katanya.

Zainal mengatakan arus balik sudah terpantau meningkat dari arah Tasikmalaya menuju Garut-Bandung karena sebagian masyarakat ada yang sudah mulai masuk kerja pada 26 April 2023.

Untuk mengantisipasi kepadatan saat arus balik itu, kata dia, maka jajarannya melakukan koordinasi dengan Pos Limbangan wilayah Polres Garut untuk memberlakukan satu arah dengan menarik laju kendaraan dari arah Tasikmalaya.

"Koordinasi dengan Polres Garut yang ada di Pos Limbangan agar dapat diterapkan satu arah," katanya.

Polisi memberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas dari arah Tasikmalaya menuju Bandung di Jalur Gentong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News