Jalur Kereta Api Sampai Kabupaten Tangerang

Jalur Kereta Api Sampai Kabupaten Tangerang
Jalur Kereta Api Sampai Kabupaten Tangerang

jpnn.com - TANGERANG – Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah berencana untuk memperpanjang jalur kereta api sampai ke perbatasan Kabupaten Tangerang.

Usaha ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan di Kota Tangerang sekaligus mengintegrasikan dengan sistem transportasi masal Bus Rapid Transit (BRT) dan juga kereta ke bandara.

Hal tersebut terungkap saat Walikota mengunjungi stasiun Kereta Api Tangerang di sela kegiatan monitoring wilayah tengah Kota Tangerang, Jumat (14/11). ”Orang Kabupaten juga bisa menggunakan kereta api tersebut,”ujarnya.

Walikota juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan bertemu dengan PT. KAI dan Menteri Perhubungan untuk membicarakan rencana tersebut.

Wali Kota juga kembali mengingatkan kepada warga masyarakat Kota Tangerang tentang pentingnya menerapkan pola hidup bersih. Dikatakannya pola penanganan masalah kebersihan lingkungan memerlukan kesadaran dan kepedulian masyarakat.

Wali Kota yang ditemani beberapa Kepala Dinas dan Camat mengharapkan ada kemandirian dari masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, dan hal itu bisa dimulai dengan penerapan pola 3 R yakni reduce, reuse dan recycle.

Monitoring yang dilakukan Walikota pagi itu, dimulai dengan mengunjungi TPA Rawa Kucing kemudian dilanjutkan ke proyek pembangunan Kantor Dinas Kebersihan.

Di tempat tersebut Walikota memperingatkan kepada pemborong untuk melakukan percepatan, sehingga pekerjaannya bisa kelar sesuai dengan jadwal. (fin)


TANGERANG – Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah berencana untuk memperpanjang jalur kereta api sampai ke perbatasan Kabupaten Tangerang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News