Selasa, 11 Desember 2018 – 21:38 WIB

Jam Berapa Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2018?

Selasa, 17 April 2018 – 05:55 WIB
Jam Berapa Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2018? - JPNN.COM

Hari ini pengumuman hasil SNMPTN. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengumuman kelulusan SNMPTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri) dikeluarkan sore nanti (17/4) pukul 17.00 WIB melalui website resmi SNMPTN 2018.

Hingga tadi malam, panitia belum bersedia menyampaikan berapa pelamar yang dinyatakan lulus seleksi. Tahun ini pelamar SNMPTN mencapai 590.830 siswa.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohmad Nasir menyampaikan beberapa pesan jelang pengumuman kelulusan dikeluarkan.

’’Saya sampaikan yang diterima besok selamat dan sukses,’’ katanya usai menyampaikan paparan pendidikan jarak jauh (PJJ) di kampus Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, Senin (16/4).

Nasir berharap kepada siswa yang diterima SNMPTN bisa mengembangkan kreativitas dan pendidikan di kampus pilihannya. Sementara kepada siswa yang dinyatakan tidak lulus SNMPTN, Nasir mengatakan masih banyak peluang.

Jika masih berminat kuliah di kampus negeri, bisa mengikuti seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN), atau ujian mandiri di masing-masing kampus. Selain itu juga masih banyak PTS yang tersebar di penjuru Indonesia.

’’Ada 4.570 perguruan tinggi. Masih banyak peluang,’’ jelasnya. Bagi anak-anak yang ingin masuk PTS, Nasir mengingatkan supaya mengecek status atau legalitas perguruan tingginya. Dia menjelaskan masyarakat bisa mengecek status kampus yang dituju melalui pangkalan data pendidikan tinggi Kemenristekdikti. Akses ke pangkalan data bisa melalui laman forlap.ristekdikti.go.id.

Di dalam pangkalan data itu masyarakat bisa melihat status perguruan tinggi. Apakah perguruan tinggi itu berstatus aktif atau sedang dalam pembinaan. ’’Kalau pilih perguruan tinggi yang baik, silakan cek (pangkalan data, Red),’’ tutur Nasir.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar