Jam Terbang Tinggi, Dor! Balik Lagi ke Jeruji Besi

Jam Terbang Tinggi, Dor! Balik Lagi ke Jeruji Besi
Jam Terbang Tinggi, Dor! Balik Lagi ke Jeruji Besi

jpnn.com - TANGERANG--Firman alias Buladik (23) dikenal sosok penjahat yang sudah memiliki jam terbang cukup tinggi.

Namun, aksi petualangan Buladik, warga Lebak Banten itu, berakhir di tangan polisi. Buladik ditembak kakinya. Selain itu, sebanyak enam sepeda motor curian berbagai jenis disita sebagai barang bukti.

Alap-alap motor yang pernah dua kali masuk bui itu dilumpuhkan lantaran melawan saat disergap di daerah Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/8).

“Sebuah kunci T beserta dua anak kunci kami sita dari tangan pelaku,” ungkap Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Arman.

Penangkapan Buladik menurut Arman, merupakan hasil penyelidikan Tim Ranmor pimpinan Iptu Syarif M Fitriansyah. Belakangan diketahui, alap-alap motor asal Lebak itu mengaku menggasak Suzuki Satria B 6281 GBH milik Ace (48) di Kampung Korelet, Panongan, Maret lalu.

Setiap beraksi, jebolan Lapas Jambe ini kerap menjual motor curiannya ke Agus (21) dan Sabhani (30). Keduanya pun dicokok petugas di daerah Serang, Banten.

“Dari para penadah, kami menyita enam motor curian, satu diantaranya milik korban Ace,” ungkap Arman.

Buladik, yang sudah puluhan kali mencuri motor di Tangerang dan Serang, kerap berganti pasangan dalam beraksi. Dalam satu bulan saja, pria ini bisa mendapat uang hingga belasan juta rupiah. Hal itu yang membuatnya tak jera mendekam di balik jeruji besi.

TANGERANG--Firman alias Buladik (23) dikenal sosok penjahat yang sudah memiliki jam terbang cukup tinggi. Namun, aksi petualangan Buladik, warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News