Jamal Papua Mart, Cara Bantu Ekonomi Warga Mimika

Jamal Papua Mart, Cara Bantu Ekonomi Warga Mimika
Peresmian Jamal Mart Papua. Foto: istimewa

jpnn.com, MIMIKA - Jamal Papua Mart, sebuah toko Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Program Pembinaan dan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kampung Utikini Baru, SP 12 baru diresmikan hari ini.

UMKM tersebut adalah tindak lanjut dari program kemitraan yang dilakukan antara Yayasan Bina Utama Mandiri (YBUM) dengan Bank Rakyat Indonesia.

Kegiatan peresmian dihadiri perwakilan Manager Community Economic Development PTFI Rony Yawan, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3KB) Kabupaten Mimika, Alice I Wanma, Kepala Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif Cherly Lumenta, dan Kepala Bank BRI Cabang Mimika, Sukarno.

Dalam sambutannya, perwakilan manajemen PTFI, Rony Yawan mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah, bank BRI Cabang Mimika, yang sudah memberikan dukungan program yang diberikan untuk perusahaan tersebut.

Rony mengatakan, dengan peresmian Jamal Papua Mart, Clara Magai dan Munadi selaku penerima bantuan bisa terus semangat dan berjuang.

"Peresmian ini hanyalah awal. Akan ada rintangan nantinya. Jadi, sekiranya apa yang sudah diberikan bisa dijaga dengan baik dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat lokal yang lain untuk berusaha," ujarnya.

Rony berharap kemitraan yang dilakukan dengan pemerintah daerah maupun perbankan ini bisa terus berlanjut, karena menurut data, sudah ada 5 toko yang didirikan berkat kerjasama PTFI, pemerintah daerah dan Bank BRI.

Sementara itu, pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kabupaten Mimika, Sukarno, mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung dalam segi manajemen keuangan. D

Warga yang memiliki usaha mendapatkan bantuan dana dan pembinaan dari PTFI dan pemda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News