Jumat, 20 Oktober 2017 – 13:54 WIB

Pak Jokowi, Rakyat Papua Sangat Berterima Kasih

Jumat, 13 Oktober 2017 – 20:48 WIB
Pak Jokowi, Rakyat Papua Sangat Berterima Kasih - JPNN.COM

(Kiri) Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurcahyo, Gubernur Papua Lucas, dan Menteri PUPR Basuki setelah menyusuri jalan trans Papua, Rabu (10/5). Ilustrasi : Ginting Mabel/Cendrawasih Pos

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya mengatakan rakyat Papua berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan jajarannya yang fokus membangun tol laut.

Hal ini disampaikan Lenis dalam konferensi pers di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta pada Jumat (13/10).

Putra Papua itu mengaku telah berkeliling sejumlah daerah di daerah yang berbatasan dengan Papua Nugini tersebut.

Di antara daerah yang dikelilinginya dalam dua minggu terakhir adalah Wamena, Jayapura, Nabire, Sorong, Manokwari, Raja Ampat, sampai di pedalaman.

"Program presiden tol laut khusus di tanah Papua, rakyat Papua sekarang sangat berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo. Baik kabinet pemerintahan semua, rakyat Papua sangat berterimakasih," ucap Lenis mengawali keterangan persnya.

Dari survei lapangan yang dia lakukan, diakuinya masih ada sedikit kendala yang jika diatasi segera, akan membuat program tol laut berjalan lebih baik.

Misalnya subsidi dari Kementerian Perhubungan maupun BUMN untuk BBM satu harga di Waimena.

"Program Presiden, tol laut sudah sampai di Waimena, BBM satu harga dan sembako sudah berjalan. Namun kendala yang terjadi hanyalah penerbangan dari Jayapura-Waimena terus Timika-Waimena," ucap dia.

SHARES
loading...
loading...
Komentar