Jambore Nasional Bank Sampah 2022 Siap Digelar UBL, Catat Tanggalnya 

Jambore Nasional Bank Sampah 2022 Siap Digelar UBL, Catat Tanggalnya 
Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M., (berdiri) tengah menunjukkan dua lukisan dari penggunaan sampah. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) akan menyelenggarakan Jambore Nasional Bank Sampah 2022, bekerja sama dengan Pegadaian. 

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M., mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada 14-17 September 2022 di UBL dengan melibatkan berbagai masyarakat, komunitas dan pegiat Bank Sampah se-Indonesia.

Dia menyebutkan maskot Jambore Nasional Bank Sampah (JNBS) 2022 memiliki filosofi, yaitu bumi, menggambarkan rumah manusia yang sedang dalam kondisi memprihatinkan diakibatkan kurangnya kesadaran dalam diri manusia.

"Bumi yang disebut “rumah” makin lama kian mengalami kerusakan," kata Wendi Usino dalam konferensi pers Jambore Nasional Bank Sampah 2022 di Kampus UBL, Senin (5/9).

Kemudian, Lumba-lumba yang terjerat rantai sampah merupakan representasi kondisi makhluk dan alam yang mengalami kerusakan akibat dari ulah manusia.

Maskot ini merupakan hasil prakarya panitia JNBS 2022 sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pengetahuan dan kesadaran pentingnya pengelolaan sampah.

"Pengerjaan maskot ini akan berlanjut dari tanggal 5 hingga 17 September 2022 melibatkan peserta Jambore Nasional Bank Sampah 2022," terangnya.

Wendi Usino melanjutkan acara tersebut diharapkan mampu melakukan pendampingan secara berkelanjutan untuk menyelesaikan permasalahan sampah.

Universitas Budi Luhur (UBL) akan menyelenggarakan jambore nasional bank sampah 2022. Cek jadwal lengkapnya di sini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News