Jambret Hp Pesepeda Ditangkap Polsek Gambir

Jambret Hp Pesepeda Ditangkap Polsek Gambir
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menangkap seorang pelaku jambret handphone (Hp) dengan korban pesepeda di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Pelaku berinisial FS ditangkap berdasarkan analisis pemeriksaan CCTV di wilayah TKP serta laporan-laporan yang masuk ke Polsek Gambir.

"Kami lihat dari laporan-laporan sebelumnya yang sudah ada. Kami cek CCTV di seputaran TKP yang kemudian hasil pantauan dari TKP di lapangan ada orang yang serupa dengan di CCTV," kata Kapolsek Metro Gambir Kompol Mugia Yarry Junanda, Senin.

Mugia menjelaskan bahwa berdasarkan laporan yang telah ada, petugas pun melakukan patroli pada Sabtu (27/5) dan menangkap FS sesuai dengan ciri-ciri yang ada pada CCTV.

Pelaku melakukan aksi jambretnya secara sendirian atau pemain tunggal.

Pelaku memang mengincar pesepeda di sekitar kawasan Monas yang biasa berkeliling pada hari Sabtu dan Minggu.

"Pelaku berkeliling menggunakan sepeda motor Genio hitam-merah pada pagi hari mencari calon korban. Setelah mendapatkan calon korban, FS membuntuti dan menunggu korban lengah untuk mengambil barang korban dan langsung melarikan diri," katanya.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku terlebih dahulu mencopot pelat motor di belakang, sementara pelat motor bagian depan ditempel mika berwarna hitam.

Pelaku jambret mengincar pesepeda di sekitar kawasan Monas yang biasa berkeliling pada hari Sabtu dan Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News