Jamin Dukungan Solid untuk Yang Menang

Jamin Dukungan Solid untuk Yang Menang
Jamin Dukungan Solid untuk Yang Menang

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat tidak akan membatasi kader dari internal partainya terlibat dukung-mendukung kandidat capres peserta konvensi. Meski ada risiko bakal terkotak-kotak, partai berlambang mercy itu yakin dukungan seluruh kader pada akhirnya akan tetap solid.

"Tidak ada masalah. Kami sudah berkaca dan sudah belajar banyak kepada pelaksanaan konvensi Golkar terdahulu," ujar anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Suadi Marasabessy saat dihubungi kemarin (8/9). Dia yakin fenomena mesin partai yang macet seperti pascakonvensi Golkar terdahulu tidak akan terulang di Partai Demokrat.
 
Karena itu, dia menambahkan bahwa peserta konvensi nonkader tidak perlu risau. Meski saat ini sejumlah kader Demokrat, mulai pusat hingga daerah, masih terpolarisasi ke peserta konvensi dari internal, pada akhirnya semua diyakini akan konsisten mendukung figur pemenang konvensi.

"Apa pun nanti latar belakangnya," tandas purnawirawan jenderal yang juga menjabat sekretaris Komite Konvensi PD itu.
 
Di antara sebelas peserta konvensi PD, empat orang merupakan kader internal. Mereka adalah Wakil Ketua Majelis Tinggi PD Marzuki Alie, anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo, anggota Dewan Pembina PD yang juga Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, dan Hayono Isman.
 
Contoh dukungan pada awal proses konvensi ditunjukkan sejumlah anggota Fraksi Partai Demokrat ketika mengantar Marzuki Alie menjalani pre-session. Di sejumlah daerah, kader Demokrat juga sudah mulai menyuarakan dukungan, termasuk kepada peserta konvensi nonkader.
 
"Intinya adalah objektivitas dan transparansi. Selama itu bisa dijaga, kami yakin hasil konvensi akan didukung seluruh kader," tegas Suaidi kembali. Menurut dia, DPP sudah menyiapkan sejumlah antisipasi atas fenomena dukung-mendukung tersebut. (dyn/c4/fat)


JAKARTA - Partai Demokrat tidak akan membatasi kader dari internal partainya terlibat dukung-mendukung kandidat capres peserta konvensi. Meski ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News