Jamin Fasilitas Rusun Atlet Sesuai Standar OCA

Jamin Fasilitas Rusun Atlet Sesuai Standar OCA
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjamin fasilitas pendukung di Rusun Atlet Asian Games XVIII di Kemayoran, Jakarta, nantinya sesuai dengan standar yang ditetapkan Olympic Council of Asia (OCA).

Menurut Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, beberapa hal yang menjadi perhatian khusus alam menyukseskan Asian Games XVIII mendatang adalah kondisi wisma atlet.

Sebanyak 10 tower Rusun atlet dibangun Kementerian PUPR di dua lokasi yakni tiga tower di blok C-2 dan tujuh tower di blok D10.

Berbagai fasilitas pendukung yang disiapkan, imbuh Syarif, adalah kursi dan meja, tempat tidur dan lemari untuk tempat menyimpan pakaian para atlet.

Selain itu, fasilitas shower di kamar mandi serta dapur pun juga tersedia di tiap-tiap unit Rusun atlet tersebut.

“Untuk tempat tidur atlet sudah kami siapkan sesuai standar OCA yakni panjangnya 1,9 meter. Lemari pakaian juga telah kami sediakan sehingga para atlet bisa menyimpan pakaian dan barang-barang pribadi lainnya," papar Syarif, Senin (9/1).

Lebih lanjut, Syarif menjelaskan, pihaknya akan terus mengecek kesiapan serta mencocokkan spesifikasi teknis dari setiap furniture dalam Rusun sehingga para atlet bisa tinggal dengan nyaman selama Asian Games XVIII berlangsung.

Rencananya Februari mendatang perwakilan OCA akan datang langsung meninjau kesiapan wisma atlet di Kemayoran. (esy/jpnn)‎

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjamin fasilitas pendukung di Rusun Atlet Asian Games XVIII di Kemayoran, Jakarta, nantinya


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News