Jamin Jaksa Pengusaha Calon Ketua KPK

Jamin Jaksa Pengusaha Calon Ketua KPK
Jamin Jaksa Pengusaha Calon Ketua KPK
JAKARTA — Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejagung, Marwan Effendi, meyakini jika Sutan Bagindo Fahmi yang menjadi wakil Kejaksaan dalam proses seleksi calon Ketua KPK takkan melakukan penyimpangan jika nanti terpilih.  Marwan memiliki beberapa alasan yang menguatkan argumentasinya tentang Fahmi.

Marwan memaparkan, Fahmi yang kini menjabat Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) itu sudah sarat pengalaman. "Pertama (Fahmi) doktor. Dia berpengalaman," ujar Marwan di Kejagung Jumat (20/8).

Kedua, Marwan menilai Fahmi memiliki riwayat pengalaman jaksa yang panjang sehingga mengetahui seluk beluk penuntasan perkara. Salah satunya saat menuntaskan kasus Illegal Logging dengan terdakwa Adellin Lis. "Dia menguasai teknis untuk penananganan tindak pidana korupsi. Coba, Adelin Lis aja bisa berhasil kan? Bahkan perkara-perkara besar pernah ditangani," tambah mantan Jampidsus ini.

Alasan ketiga, Marwan melihat Fahmi sebagai sosok yang berani dalam menagani perkara. Sementara alasan terakhir, karena dari segi latar belakang ekonomi Fahmi dinilai berkecukupan karena memiliki jaringan rumah makan. "Keempat dia tidak mungkin bermain (mentransaksikan perkara) karena restoran padangnya banyak. Hahahahaa," seloroh Marwan.

JAKARTA — Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejagung, Marwan Effendi, meyakini jika Sutan Bagindo Fahmi yang menjadi wakil Kejaksaan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News