7 Nama Tak Pernah jadi Kader Parpol

7 Nama Tak Pernah jadi Kader Parpol
7 Nama Tak Pernah jadi Kader Parpol
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyisir rekam jejak (track record) tujuh nama calon pengganti Antasari. Yang pasti, dari tujuh calon yang kini tersisa tidak ada yang pernah jadi kader partai politik.

Sekretaris Pansel, Ahmad Ubbe di Jakarta, Jumat (20/8), mengungkapkan baha pihaknya sudah menerima data dari Direktorat  Jendral (Ditjen) Administrasi Hukum Umum (AHU) tentang rekam jejak tujuh calon Ketua KPK.  "Hasil konfirmasinya, ternyata tujuh calon tidak ada yang pernah ikut partai politik. Artinya tidak ditemukan dokumen yang menyebutkan para calon tersebut ikut di partai," ujar Ubbe.

Dari konfirmasi Ditjen AHU juga diketahui, tiga calon memiliki keterikatan dengan perusahaan tertentu. "Ada tiga calon yang punya keterikatan dengan badan hukum tertentu atau menjadi direktur perusahaan. Mereka juga punya saham di perusahaan. Bukan BUMN, tetapi perusahaan biasa," papar Ubbe.

Seperti diketahui, tujuh calon telah lolos dari tiga tahap seleksi calon Ketua KPK. Calon yang tersisa itu adalah Bambang Widjojanto, Bagindo Fahmi, Chaerul Rasjid, I Wayan Sudirta, Jimly Asshiddiqie, Meli Darsa, serta Busjro Muqoddas.

JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menyisir rekam jejak (track record) tujuh nama calon pengganti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News