Jamin Kualitas, Produk UKM Disertifikasi

Jamin Kualitas, Produk UKM Disertifikasi
Jamin Kualitas, Produk UKM Disertifikasi
JAKARTA—Untuk memberikan jaminan bahwa produk yang dihasilkan oleh para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) berkualitas dalam menghadapi serangan produk China, Badan Standardisasi Nasional (BSN) mulai melakukan kegiatan akreditasi dan sertifikasi.

Sekretaris Badan Standardisasi Nasional (BSN) Amir Partowiyatmo menjelaskan, kegiatan akreditasi dan sertifikasi terhadap produk yang dihasilkan UKM  tersebut juga bisa dikatakan sebagai upaya awal untuk meningkatkan daya saing produk UKM di pasar global, khususnya dengan adanya Asean China Free Trade Agreement (ACFTA).

“Bila produk yang dihasilkan pada UKM tersebut berkualitas dan kompetitif, maka tidak perlu dikhawatirkan akan kalah bersaing,” jelas Amir kepada JPNN di Jakarta, Sabtu (20/2).

Selanjutnya Amir memaparkan, aktivitas tersebut juga bertujuan untuk melahirkan kewirausahaan yang tangguh dan memunculkan berbagai inovasi teknologi sehingga menghasilkan barang dan jasa yang berkualitas baik, kompetitif dan ketersediaan pasokan.

JAKARTA—Untuk memberikan jaminan bahwa produk yang dihasilkan oleh para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) berkualitas dalam menghadapi serangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News