Jamin Tak Ada Diskriminasi Gender di Kasus Luthfi

Busyro: Waria Terlibat juga Bakal Diperiksa

Jamin Tak Ada Diskriminasi Gender di Kasus Luthfi
Jamin Tak Ada Diskriminasi Gender di Kasus Luthfi
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjamin tak ada pilih kasih terkait pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terkait dengan kasus Luthfi Hasan Ishaaq maupun Ahmad Fathanah. Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas  menyatakan, siapapun akan diperiksa bila terindikasi menerima aliran dana Fathanah dan Luthfi Hasan.

"Tidaklah (hanya perempuan). Kalau ada laporan bahwa laki-laki yang indikasi terima, kita periksa. Kalau ada waria yang terindikasi terima dana AF atau LHI, kita periksa," kata Busyro, di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (24/5).

Bekas Ketua Komisi Yudisial itu menegaskan, KPK tidak mengenal diskriminasi dalam memeriksa orang berdasarkan jenis kelamin. "Kita tidak ada diskriminasi," ujarnya.

Namun, Busyro mengaku tetap menghargai kritik masyarakat yang bersifat membangun dan konstruktif terhadap kinerja KPK. Tak terkecuali, terkait penanganan kasus tindak pidana pencucian uang yang menyeret Luthfi dan Fathanah.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjamin tak ada pilih kasih terkait pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terkait dengan kasus Luthfi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News