Jamkrindo Fasilitasi Pelatihan untuk Masyarakat Ciletuh di Era New Normal

Jamkrindo Fasilitasi Pelatihan untuk Masyarakat Ciletuh di Era New Normal
PT Jamkrindo memfasilitasi pelatihan budidaya hortikultura dengan sistem hidroponik bagi anggota Asosiasi Homestay Ciletuh, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Sabtu, (20/6). Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, SUKABUMI - PT Jamkrindo memfasilitasi pelatihan budidaya hortikultura dengan sistem hidroponik bagi anggota Asosiasi Homestay Ciletuh, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Sabtu, (20/6).

Pelatihan ini diberikan untuk memberi nilai tambah bagi homestay di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp).

Di tengah masa pandemi covid-19, pelatihan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Para peserta pelatihan terlebih dahulu dicek suhu tubuh, mengenakan masker selama pelatihan, dan disediakan hand sanitizer di sekeliling tempat pelatihan. Para peserta pelatihan juga langsung melakukan praktik di lokasi berdasarkan materi yang diberikan oleh para fasilitator.

Direktur Utama PT Jamkrindo Randi Anto mengatakan, pelatihan diberikan kepada para pemilik homestay agar memiliki keterampilan tambahan sehingga bisa memberikan layanan yang berbeda bagi para wisatawan yang menginap.

”Selama masa pandemi covid-19, tempat wisata memang masih tutup. Namun, setelah kondisi pulih dan tempat wisata sudah kembali dibuka, para pemilik homestay sudah memiliki sejumlah keterampilan untuk memberikan layanan yang lebih bagi para wisatawan yang menginap,” tutur Randi.

Pelatihan budidaya hortikultura dengan sistem hidroponik ini merupakan bagian dari bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19 yang sumber dananya berasal dari potongan gaji direksi dan potongan THR karyawan serta potongan apresiasi perusahaan kepada karyawan, THR Direksi serta Dewan Komisaris PT Jamkrindo, potongan gaji direksi dan donasi insan PT Jamkrindo Syariah, dan alokasi dana HUT.

Donasi seluruh insan Jamkrindo untuk masyarakat terdampak covid-19 itu mencapai Rp4,012 miliar.

Pelatihan dari Jamkrindo ini diberikan untuk memberi nilai tambah bagi homestay di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News