Jamkrindo Gelar Pelatihan Guru & Seminar Parenting di Kawasan Geopark Ciletuh

Jamkrindo Gelar Pelatihan Guru & Seminar Parenting di Kawasan Geopark Ciletuh
PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar kegiatan TJSL bertema 'Pengembangan Karakter Anak Melalui Guru dan Orang Tua' di 11 SD Negeri Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, SUKABUMI - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertema 'Pengembangan Karakter Anak Melalui Guru dan Orang Tua' di 11 SD Negeri Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kualitas pendidikan di Indonesia.

Pemimpin Cabang PT Jamkrindo Sukabumi  Prita Widy Wardani mengatakan, Jamkrindo menyadari pengembangan karakter anak sangat penting karena bisa memberikan pengaruh kuat pada perilaku anak.

”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap program-program pemerintah untuk menciptakan generasi dan calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter karakter kuat,” ujar Prita.

Program pengembangan karakter anak ini telah dimulai sejak 2 Desember 2023 dan diikuti seluruh guru dan kepala sekolah di 11 Sekolah Dasar Negeri yang ada Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Pelatihan dilaksanakan dengan metode jemput bola atau pelatihan ke sekolah. Dengan metode ini, diharapkan seluruh guru dan karyawan di sekolah tersebut dapat mengikuti pelatihan ini.

Adapun sasaran program pendidikan di Sukabumi ini antara lain SDN Tamanjaya, SDN Cirambutan, SDN Sanggarawa 1, SDN Sanggarawa 2, SDN Ciemas, SDN Cikondang, SDN Cibenda, SDN Bojongwaru, SDN Ciloa, SDN Cibatu, dan SDN Sindanghayu.

Selain program pelatihan untuk guru, TJSL PT Jamkrindo juga mengadakan seminar parenting untuk perwakilan orang tua dari sekolah peserta tersebut.

Program ini merupakan bentuk kepedulian Jamkrindo terhadap kualitas pendidikan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News