Jamkrindo Gencar Sosialisasikan Penjaminan Kredit Modal Kerja

Jamkrindo Gencar Sosialisasikan Penjaminan Kredit Modal Kerja
Jamkrindo. Foto dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - PT Jamkrindo gencar melakukan sosialisasi penjaminan kredit modal kerja  (KMK) untuk usaha mikro, kecil, dan menengah  (UMKM) dalam Pelaksanaan Program Pemulihan Perekonomian Nasional atau PEN. 

Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto mengatakan acara webinar tersebut diharapkan bisa membantu para UMKM untuk mengenal lebih dalam mengenai Program KMK PEN. 

“Sosialisasi ini merupakan hal yang penting dalam mendukung pencapaian target penyaluran KMK PEN itu sendiri. Sebagai penjamin kredit, Jamkrindo tentunya tidak ingin hanya pasif saja menunggu. Kami aktif melakukan jemput bola dan juga melakukan sosialisasi bersama stakeholder lainnya baik dari pemerintahan maupun kalangan perbankan,” ujar Randi dalam webinar bertajuk 'Penjaminan Kredit Modal Kerja untuk Menyelamatkan UMKM'.

Sementara, Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo Amin Mas’udi mengatakan hingga saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan 20 bank penyalur KMK PEN.

Adapun realiasi penjaminan KMK PEN Jamkrindo sampai dengan 24 Agustus 2020 tercatat sebesar Rp849,79 miliar dengan jumlah UMKM terjamin sebanyak 1.473 UMKM.

“Dengan jaringan pelayanan kami yang tersebar di 9 Kantor Wilayah, 56 Kantor cabang, 19 kantor unit pelayanan, kami siap untuk mendukung program KMK PEN ini,” tandas Amin.(chi/jpnn)

Jamkrindo sampai saat ini aktif menjemput bola dan juga melakukan sosialisasi bersama stakeholder lainnya, baik dari pemerintahan maupun kalangan perbankan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News