Jamrud dan Boomerang Muncul Lagi

Semangat Lagi setelah Problem Internal Teratasi

Jamrud dan Boomerang Muncul Lagi
Foto : Sugeng Sulaksono/JAWA POS
JAKARTA - Gairah industri musik Indonesia hingga akhir 2008 terus meningkat. Grup band, vokal grup, dan penyanyi solo bermunculan mengusung genre musik pop, jazz, atau pop alternatif. Pada 2009, musik rock mencoba bangkit yang ditandai dengan munculnya kembali dua grup ternama, Jamrud dan Boomerang.

Grup band Jamrud dan Boomerang sama-sama sudah lama tidak merilis album. Jamrud kali terakhir merilis album All Access (2005), sedangkan album terakhir Boomerang, Urban Noustic (2004).

Bagi Jamrud, terhentinya proses kreativitas menggarap album itu lebih disebabkan masalah internal. Tiba-tiba saja, kata Azis M.S., gitaris band asal Bandung tersebut, semangat bermusik menurun drastis. "Jujur, namanya boring (jenuh, Red) itu melanda semua pemain, termasuk aku. Itu benar-benar mentok," curhatnya saat berbincang dengan Jawa Pos di studio Jak TV, Sabtu (27/12).

Dampaknya, lanjut Azis, ketika label menyodori tawaran untuk menggarap album secepatnya, mereka tidak bisa memenuhi. Semakin mendekati deadline, Azis hanya bisa menjawab dengan janji-janji kosong. "Karena nggak ada motivasi," akunya.

JAKARTA - Gairah industri musik Indonesia hingga akhir 2008 terus meningkat. Grup band, vokal grup, dan penyanyi solo bermunculan mengusung genre

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News