Jamu Mesir Tanpa Rooney

Jamu Mesir Tanpa Rooney
Wayne Rooney terancam absen membela Inggris lawan Mesir di Wembley, Rabu besok (3/3). Ia mengalami cedera lutut.
LONDON - Wayne Rooney terancam absen membela Inggris lawan Mesir di Wembley, Rabu besok (3/3). Rooney bermasalah dengan lututnya setelah mengantarkan Manchester United memenangi Piala Carling (28/2). Sebagai  "frontman"  Inggris saat ini, cedera Rooney membikin waswas.Tactician United Sir Alex Ferguson sejatinya telah mengambil strategi bijak di final Piala Carling. Ferguson tidak memainkan Rooney untuk memberi kesempatan istirahat bomber 24 tahun itu. Tapi, Ferguson dipaksa memasukkan Rooney seiring cedera hamstring yang dialami Michael Owen.

 

Keputusan Ferguson terbukti tidak salah. Rooney menjadi penentu kemenangan United 2-1 atas Aston Villa sekaligus menambah koleksi golnya musim ini menjadi 28 gol. Sayang, setelah pertandingan, Rooney mengeluh sakit pada lututnya."Dokter klub mengatakan cederanya tidak serius. Hanya, saya tidak tahu apakah Inggris mengambil risiko memainkannya. Yang saya tahu, Wayne (Rooney) juga bermasalah dengan perutnya sepekan terakhir," papar Ferguson kepada Sky Sports.

 

Rooney sendiri mengatakan dirinya sangat berambisi turun di final Piala Carling. Kendati tenaganya terkuras habis di klub maupun timnas, Rooney tidak merasakan beban berat di pundaknya. ?Anda tentu tidak bisa melewatkan laga final begitu saja. Jujur, saya tidak merasakan tekanan karena saya menikmati setiap menit bermain dan tentunya ketika mencetak gol,? jelas striker dengan 57 caps dan 25 gol itu.

 

Di pihak lain, arsitek Inggris Fabio Capello tidak mau gambling dengan cedera Rooney. Capello memastikan pemain andalannya itu baru diturunkan apabila benar-benar fit. Karenanya, Capello bakal menunggu laporan tim medis Three Lions ? julukan Inggris - kendati dokter United menyatakan cedera Rooney tidak serius."Fabio Capello akan menunggu sampai saat terakhir sebelum laga seputar cedera Rooney," demikian sebagaimana dilansir di situs resmi FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris).

 

LONDON - Wayne Rooney terancam absen membela Inggris lawan Mesir di Wembley, Rabu besok (3/3). Rooney bermasalah dengan lututnya setelah mengantarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News