Satu Gelar untuk MU

Kalahkan Aston Villa 2-1 di Final Carling Cup

Satu Gelar untuk MU
TROFI - Wayne Rooney mengangkat trofi Carling Cup yang baru saja dimenangkan timnya, di Stadion Wembley, Minggu (28/2) malam waktu setempat. Foto: AFP/Getty Images.
LONDON - Satu gelar dipastikan diraih oleh Manchester United (MU) - yang selain masih berlaga di Liga Champions juga tetap berpeluang di Liga Inggris - musim ini. Itu setelah mereka sukses menekuk Aston villa, di laga final Piala Liga, atau yang dikenal juga dengan Carling Cup, Minggu (28/2). Kemenangan 2-1 diraih MU lewat gol-gol dari dua striker-nya, Michael Owen dan Wayne Rooney, sementara gol Villa dicetak James Milner.

Sebagaimana dirilis situs CNN, Senin (1/3) dinihari WIB, manajer MU Sir Alex Ferguson sebenarnya berniat mengistirahatkan Rooney, serta lebih memilih memasang Owen berduet dengan Dimitar Berbatov di lini depan. Pilihan ini tidak salah, karena Owen sendiri mencetak gol penyeimbang kedudukan. Namun, saat Owen kemudian cedera, Rooney pun 'terpaksa' masuk menggantikannya, dan ia (Rooney) malah jadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

Gol Villa sendiri ditetak di menit-menit awal, tepatnya dari titik putih penalti pada menit ke-5. Ini berawal dari tackle keras Nemanja Vidic terhadap Gabriel Agbonlahor, yang akhirnya 'berhadiah' penalti bagi Villa, serta dieksekusi dengan baik oleh Milner.

Namun tak lama, tepatnya pada menit ke-13, gol balasan pun sukses diciptakan Owen. Berawal dari kesalahan bek Villa, Richard Dunne, yang kehilangan bola dan diambil Berbatov. Tendangan Berbatov ke gawang kemudian masih sempat ditahan Dunne, namun bola malah mengarah ke Owen, yang lantas menceploskannya ke gawang kiper Brad Friedel.

LONDON - Satu gelar dipastikan diraih oleh Manchester United (MU) - yang selain masih berlaga di Liga Champions juga tetap berpeluang di Liga Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News