Jamu Persela, Kesempatan Sriwijaya FC Naik Peringkat

Jamu Persela, Kesempatan Sriwijaya FC Naik Peringkat
Pemain Sriwijaya FC. Foto: Kris Samiaji/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC bakal menjamu Persela Lamogan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, beberapa saat lagi (tayangan langsung tvOne pukul 15.00 WIB). Ini merupakan kesempatan bagi Sriwijaya untuk naik peringkat.

Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu kini menghuni peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin.

Persela berada satu peringkat di atasnya punya 30 poin. Jika berhasil memetik tiga angka, tentu Sriwijaya FC akan menyalip raihan Persela.

Sayangnya tim tuan rumah punya modal yang kurang apik untuk pertandingan kali ini.

Klub asuhan Hartono Ruslan itu baru saja menelan empat kekalahan beruntun. Dalam semua kekalahan itu, mereka juga telah kebobolan 13 gol.

Itu jelas mengindikasikan lini belakang mereka sedang mengalami masalahan. Itu diperparah dengan produktifitas gol mereka yang juga seret.

Dalam empat laga terakhir, sudah dua kali mereka gagal menjebol gawang lawan. Itu terjadi kala melawat ke markas Madura United dalam kekalahan 0-3 (22/9), dan Barito Putera usai tumbang 0-2 (10/9).

Belum lagi klub juara ISL 2008 itu akan kehilangan bek Dominggus Fakdawer. Dia terkena kartu merah kala bertemu dengan Madura United lalu. Hal inilah yang semakin menambah masalah pertahanan mereka.

Jika berhasil memetik tiga angka, tentu Sriwijaya FC akan menyalip raihan Persela. Sayangnya, kali ini tim tuan rumah punya modal yang kurang apik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News