Jamu Persiram, Persela Lebih Pede

Jamu Persiram, Persela Lebih Pede
Jamu Persiram, Persela Lebih Pede

jpnn.com - LAMONGAN - Hingga kemarin, jadwal laga Persela Lamongan kontra Persiram Raja Ampat tidak berubah. Pertandingan itu tetap dilaksanakan Selasa 15 April 2014 di Stadion Surajaya Lamongan. Kalaupun ada perubahan, hanya sebatas waktu. Sebelumnya laga tersebut dijadwalkan malam, kini berubah sore.

Dengan tidak adanya perubahan jadwal, praktis, pertandingan tinggal sehari besok. Kepastian tersebut didapat dari Panitia Pelaksana (Panpel) Persela. Kubu Persiram sudah menginformasikan bahwa pagi ini mereka melakukan uji coba lapangan. “Jadi, perubahan pertandingan malam menjadi sore saja,” kata Wakil Sekretaris Persela Muji Santoso, Minggu (13/4).

Bagi Persela, tidak adanya perubahan jadwal tidak menjadi soal. Sebab, persiapan sudah dilakukan secara matang. Bahkan, kondisi tim pincang karena beberapa pemain mengalami cedera juga tidak lagi menjadi masalah. Pelatih Persela Eduard Tjong sudah menyiapkan pemain alternatif.

Bahkan, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut lebih percaya diri (pede). Pertimbangannya hanya melihat siapa pelatih Persiram. Yakni, Gomez de Oliveira yang musim lalu mengarsiteki Persela. Tapi, dia didepak di tengah perjalanan putaran pertama. Alasannya, Gomez yang berasal Brasil itu tidak mampu mengerek prestasi Persela. Salah satu buktinya, Persela dikalahkan Persiram dengan skor telak 1-3.

Akhirnya, Didik Ludianto yang sebelumnya adalah asisten diangkat menjadi karteker pelatih. Ternyata, dia bisa membawa prestasi lumayan. Setidaknya, hal tersebut ditunjukkan dengan keberhasilan tim asuhannya menahan imbang Persiram di kandangnya, Papua, dengan skor 1-1.

Kenyataan itu yang menjadi modal Persela pada pertandingan Selasa besok. Setidaknya, Didik merasa lebih unggul daripada Gomez. “Ya, tidak seperti itu. Tapi, setidaknya kita kan tahu karakter kepelatihan dia. Mudah-mudahan, pada pertandingan besok, kita bisa mengalahkan dia,” ujarnya.

Pastinya, lanjut Didik, pertandingan melawan Persiram merupakan pertandingan seru. Persiram mencatatkan rekor tidak terkalahkan lima kali berturut-turut. Sementara itu, tim tuan rumah Persela juga memiliki tren positif setelah menang dua pertandingan di kandang. “Dua sisa pertandingan di kandang sudah kami sepakati untuk tetap disapu bersih,” katanya. (idi/jpnn/c19/ko)


Berita Selanjutnya:
Mandorlini Promosikan Romulo

LAMONGAN - Hingga kemarin, jadwal laga Persela Lamongan kontra Persiram Raja Ampat tidak berubah. Pertandingan itu tetap dilaksanakan Selasa 15 April


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News