Jamu Timor Leste, Timnas Asah Pola 4-2-3-1

Jamu Timor Leste, Timnas Asah Pola 4-2-3-1
Latihan Timnas Indonesia senior. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia tak hanya mematok kemenangan ketika beruji coba melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11) sore.

Pasukan Merah Putih juga memiliki target lain dalam pertandingan tersebut. Yakni, mengasah pola permainan yang nantinya akan menjadi pakem inti bagi Hamka Hamzah dkk.

"Tentang pola, kami akan menggunakan 4-2-3-1 dikombinasikan dengan 4-4-2 sebagai alternatif," terang Widodo Cahyono Putro, asisten pelatih timnas di Jakarta, Selasa (11/11).

Dengan pola seperti itu, timnas hanya akan mengandalkan satu penyerang untuk mendobrak pertahanan lawan. Sergio Van Dijk kemungkinan besar bakal diplot sebagai goal getter timnas.

"Van Dijk berpeluang menjadi starter. Semua pemain punya hak dan kewajiban yang sama tapi kita juga melihat situasi dan kondisi. Yang siap ya yang main," tegas mantan pelatih Gresik United itu. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Higuain Kembali Ganas

JAKARTA - Timnas Indonesia tak hanya mematok kemenangan ketika beruji coba melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News