Janapati, Konser Kolaborasi Dewa Budjana dan Tohpati

Janapati, Konser Kolaborasi Dewa Budjana dan Tohpati
Dewa Budjana dan Tohpati di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (28/8). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dua gitaris handal, Dewa Budjana dan Tohpati akan menggelar konser bertajuk 'Janapati in Concert with Orchestra' di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada Jumat, 30 Agustus 2019.

"Janapati adalah akronim nama saya dan Tohpati. Kolaborasi ini sudah lama kami mulai," kata Dewa Budjana di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Janapati merupakan proyek kolaborasi Dewa Budjana dan Tohpati yang telah dikerjakan sejak beberapa tahun lalu. Keduanya baru mulai membuat album bersama pada 2015 silam. Dari sepuluh lagu di dalamnya, mereka sengaja melibatkan orkestra Praha saat rekaman.

"Kami baru bisa rekaman pada 2015, waktu itu Tohpati mau rekaman di Praha, jadi dia sekalian mengajak saya. Di sana kami rekaman untuk duet," ucap Dewa Budjana.

BACA JUGA: Dewa Budjana Gandeng Personel Dream Theater di Album Baru

Kini, kolaborasi Janapati akan kembali digaungkan lewat konser instrumental dengan konsep orchestra. Konser tersebut sekaligus menandai peluncuran album dalam format CD dan piringan hitam.

"Dalam konser nanti kami akan menampilkan komposisi dari album Janapati. Termasuk beberapa komposisi instrumental masing-masing," jelas Dewa Budjana.

"Materi yang dibawakan spektrumnya agak lebar, adanya yang ruwet, simple, misal pop, rock, dan etnik, jadi enggak cuma jazz," sambung Tohpati.

Dua gitaris handal, Dewa Budjana dan Tohpati akan menggelar konser bertajuk Janapati in Concert with Orchestra di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada Jumat, 30 Agustus 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News