Janda Beranak Dua Tinggal di Kandang Ayam

Ditinggal Suami, Dua Anaknya Terancam Tak Sekolah

Janda Beranak Dua Tinggal di Kandang Ayam
Janda Beranak Dua Tinggal di Kandang Ayam
BATAM - Anastasia, 36, janda dua anak, enam tahun tinggal di kandang ayam pinjaman tetangganya. Dua anaknya Yosafat, 8, dan Silvinus, 6, belum sekolah, memerlukan bantuan dermawan Batam.

"Beginilah hidup kami," kata wanita berkulit agak gelap itu kepada Eusebius Sara dari Batam Pos (JPNN Group). Ia tinggal di perkampungan rumah liar Cunting, Tanjunguncang. Hanya ada jalan setapak yang becek jika hujan. Saat hujan lebat, air merendam jalan setapak itu dan merembes, mengalir ke puluhan rumah liar di sekelilingnya.

Sementara tempat tinggal Anastasia adan dua anaknya terletak sekitar 100 meter dari jalan setapak itu. Benar-benar sebuah kandang ayam.  Atapnya bocor di sana-sini. Dindingnya banyak yang lapuk. Sebagian malah terbuka. Angin kencang yang menyertai hujan pagi itu, benar-benar memporak-porandakan kandang tersebut.

Andai kandang itu dihuni ayam, mungkin tak ada yang aneh. Namun isinya, ember berisi baju-baju kotor dan koper yang sudah robek. Di pojok kandang, sejumlah alat masak basah diguyur hujan.

BATAM - Anastasia, 36, janda dua anak, enam tahun tinggal di kandang ayam pinjaman tetangganya. Dua anaknya Yosafat, 8, dan Silvinus, 6, belum sekolah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News