Jangan Ada Sweeping, Percayakan Saja Kepada Polisi

Jangan Ada Sweeping, Percayakan Saja Kepada Polisi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMPIT – Kapolres Kotawaringin Timur Hendra Wirawan mengatakan, pihaknya tak segan menindak ormas yang melakukan sweeping jelang Natal.

“Apabila terdapat oknum yang tidak mengindahkan imbauan, polisi bakal mengambil tindakan tegas,” kata Hendra kepada Radar Sampit, Jumat (23/12) kemarin.

Menurut Hendra, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan memberikan imbauan kepada sejumlah ormas Kotim untuk tidak melakukan tindakan yang bisa membuat keresahan.

 “Kami akan menindak tegas bagi siapa saja yang akan melakukan tindakan sweeping. Kami akan menerima laporan dan memproses hukum apabila memang ada unsur pemaksaan,” tegas Hendra.

Perwira dengan pangkat dua melati di pundak itu juga meminta semua masyarakat bersama-sama menciptakan suasana kondusivitas.

Dia menambahkan, masyarakat hendaknya memercayakan proses hukum kepada polisi sehingga nantinya tidak malah melakukan tindakan hakim sendiri.

“Percayakan saja semuanya kepada aparat penegak hukum untuk memproses siapa saja yang akan membuat keresahan maupun situasi di Kotim tidak kondusif,” pungkasnya. (son/ang)

SAMPIT – Kapolres Kotawaringin Timur Hendra Wirawan mengatakan, pihaknya tak segan menindak ormas yang melakukan sweeping jelang Natal.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News