Jangan Berharap Pengakuan Jessica

Jangan Berharap Pengakuan Jessica
Es kopi Vietnamese. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Meski polisi sudah menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka pembunuhan Wayan Mirna, motif pembunuhan masih tanda tanya. Dalam pemeriksaan sebagai tersangka, Jessica tetap tidak mengakui.

Ada beberapa dugaan motif yang beredar. Yang paling santer dua motif. Soal cinta sesama jenis dan cemburu Mirna menikah. Namun, Jessica sudah membantah tudingan tersebut dalam sejumlah pertemuan. 

Dia mengatakan, Mirna hanya teman kuliah di Billyblue, Sydney, Australia. Keduanya sering belajar bareng, makan, dan jalan ke kafe. Jessica juga mengaku punya pacar bule.

Jessica dalam pemeriksaan awal sebagai tersangka masih belum mengaku. Jessica tidak mengungkapkan motifnya. Meski demikian, dalam pemeriksaan keterangan Jessica menunjukan adanya inkonsistensi. 

"Ada keterangan yang berubah," kata sumber di kepolisian. Saat ini, seluruh keterangan Jessica masih dianalisa. Keterangan tersebut akan dianalisa dengan keterangan Jessica di beberapa media. 

"Dia kan sempat melakukan media tour. Ya itu juga kami analisa," katanya.

Komisioner Kompolnas Edi Hasibuan mengatakan, penyidik memang tidak usah berharap mendapat pengakuan dari tersangka. Artinya, jangan berharap mendapat motif pembunuhan dari pengakuan tersangka. "Polisi jangan terlalu berharap mendapat pengakuan tersangka," kata  dihubungi kemarin.

Sebaliknya, penyidik harus bisa membuktikan di pengadilan bahwa tersangka melakukan pembunuhan sesuai dengan alat bukti yang didapat. Dalam prosesnya nanti akan mendapatkan sendiri motifnya. "Scientific investigation yang menentukan," ujarnya.

JAKARTA – Meski polisi sudah menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka pembunuhan Wayan Mirna, motif pembunuhan masih tanda tanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News