Jangan Berlebihan! Batasi Minuman Beralkohol Saat Perayaan Tahun Baru

Jangan Berlebihan! Batasi Minuman Beralkohol Saat Perayaan Tahun Baru
ILUSTRASI. ALkohol. Foto: Laman MSN

jpnn.com - Perayaan tahun baru umumnya digunakan banyak orang untuk bertemu kawan dekat dan keluarga besar. Biasanya, dalam pesta akhir tahun ini, terdapat aneka makanan hingga minuman beralkohol.

Namun, ada baiknya Anda tidak berlebihan mengonsumsi alkohol. Ini beberapa cara membatasinya. 

Umumnya, beberapa orang ingin bersenang-senang ketika pesta tahun baru tiba. Bahkan, bisa sampai melupakan diet, lho. Jadi, Anda akan mengonsumsi makanan yang cenderung tidak sehat, bahkan minum alkohol secara berlebihan.

Padahal, mindset tersebut salah. Apalagi kalau Anda sampai mabuk tak bisa berpikir jernih.

Apa yang Terjadi Bila Anda Mengonsumsi Alkohol Berlebihan?

Sebenarnya, mengonsumsi alkohol boleh saja, asalkan Anda harus memahami atau membatasinya. Jangan sampai Anda meminum yang sudah melewati batas kemampuan sehingga terjadilah mabuk.

Sebenarnya, ini beberapa hal yang terjadi bila Anda mengonsumsinya terlalu berlebihan.

  • Anda akan bereaksi lebih lambat atas hal-hal yang terjadi di sekitar.
  • Koordinasi antar bagian tubuh jadi berkurang. Itu sebabnya, Anda sering kesulitan untuk berdiri tegak ketika mulai mabuk.
  • Penglihatan Anda mulai kabur. Semua peristiwa yang Anda alami jadi terasa samar-samar.
  • Anda jadi sulit berpikir jernih dan membuat keputusan. Jangan heran kalau Anda melakukan hal yang tidak pantas ketika mabuk.

Dilansir dari Young Men’s Health, Kalau Anda benar-benar mabuk sebenarnya ada fungsi kesehatan tubuh yang tidak berfungsi dengan baik. Berikut ini beberapa hal tersebut yang perlu Anda ketahui.

Umumnya, beberapa orang ingin bersenang-senang ketika pesta tahun baru tiba. Bahkan, bisa sampai melupakan diet, lho. Jadi, Anda akan mengonsumsi makanan yang cenderung tidak sehat, bahkan minum alkohol secara berlebihan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News