Jangan Buang Sampah Sembarangan, Operasi Tangkap Tangan Kian Gencar

Jangan Buang Sampah Sembarangan, Operasi Tangkap Tangan Kian Gencar
dok jp

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji ingin melakukan penindakan terhadap warga yang membuang sampah sembarangan. Nantinya, pihaknya akan melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Isnawa mengatakan, kegiatan OTT yang digelar para pejabat daerah di setiap wilayah belum membuahkan hasil maksimal. "Operasi itu masih berjalan, tapi sifatnya temporer. Kami inginnya berjalan terus sepanjang tahun," kata Isnawa kepada wartawan, Senin (13/7).

Mantan Camat Tambora ini‎ berharap, penindakan terhadap para pembuang sampah sembarangan bisa lebih diintensifkan. Ia meminta personel Satpol PP dan Dinas Kebersihan DKI bisa saling bahu membahu melakukan OTT di masing-masing wilayah.

"Minimal ditegur, diingatkan warga untuk tidak buang sampah sembarangan," ‎ucap Isnawa.

‎Ia juga meminta petugas Perbaikan Prasarana dan Sarana Umum di tiap wilayah kelurahan ikut melaporkan dan menindak para warga yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan. Menurut Isnawa, jumlah pelanggar yang telah disidang terkait membuang sampah sembarangan masih sedikit. 

‎"Data warga yang disidang tindak pidana ringan per wilayah itu dipegang wali kota. Yang saya dengar, di Jakarta Barat sudah 18 orang, di Jakarta Selatan 18 orang," tandas Isnawa. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji ingin melakukan penindakan terhadap warga yang membuang sampah sembarangan. Nantinya, pihaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News