Jangan Cuma Diam, Ayo Laporkan Kecurangan Pilkada ke Situs Ini

Jangan Cuma Diam, Ayo Laporkan Kecurangan Pilkada ke Situs Ini
ilustrasi. Foto : dok jpnn

JAKARTA--Koalisi Kawal Pilkada mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjadi relawan dan melaporkan kecurangan pilkada di wilayah masing-masing. Masyarakat bisa melaporkannya ke situs kawalpilkada.id buatan koalisi tersebut.

"Pilkada bisa berpotensi muncul banyak masalah. Karena itu, masyarakat bisa melaporkan pada kami dan kita selesaikan bersama-sama. Termasuk dengan penyelenggara dan pengawas pemilu," ujar aktivis TurunTangan, Herry Dharmawan yang termasuk dalam koalisi itu di Jakarta, Minggu (6/12).

Herry mengatakan, sejauh ini sudah masyarakat di 80 kabupaten kota yang mendaftar menjadi relawan untuk melaporkan penyimpangan pilkada. Banyak yang bisa dilaporkan masyarakat yaitu DPT tidak akurat, money politics, manuver incumbent, manipulasi penghitungan suara, penyelenggara tidak netral dan minim tenaga sosial. Jika masyarakat sigap melaporkan akan mudah bagi penyelenggara pemilu untuk menyelesaikannya.

Koalisi ini bekerja sama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu sehingga semua data hasil laporan akan direkomendasikan. "Kecurangan akan terjadi kalau kita semua diam saja. Harus aktif menyisir TPS jadi ketahuan bagaimana pelaksanaannya," tandas Herry. (flo/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Kabupaten Buru, Ayok Buruan!

JAKARTA--Koalisi Kawal Pilkada mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjadi relawan dan melaporkan kecurangan pilkada di wilayah masing-masing.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News