Jangan Dibuang, Biji Pepaya Ternyata Bisa Cegah Kanker

Jangan Dibuang, Biji Pepaya Ternyata Bisa Cegah Kanker
Biji pepaya. Foto: Hellosehat

jpnn.com - Biji buah pepaya ternyata juga memberikan manfaat untuk kesehatan. Bji pepaya mengandung zat gizi mikro yang dikenal flavonoid dan polifenol.

Kedua zat itu merupakan antioksidan dan membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Dilansir dari laman Boldsky, biji pepaya bisa menjadi sumber nutrisi yang sangat baik seperti fosfor, kalsium, magnesium, serat, protein dan antioksidan. Mereka tinggi lemak dan mengandung asam lemak tak jenuh tunggal termasuk asam oleat. Pengin tahu apa saja sih manfaatnya?

Lawan Parasit Usus

Mengonsumsi biji pepaya kering dengan madu memiliki efek signifikan pada parasit usus manusia. Studi lain menunjukkan bahwa ekstrak biji pepaya dapat membantu melawan tiga jenis jamur yang menyebabkan infeksi jamur. Ini karena biji pepaya mengandung enzim proteolitik.

Cegah Kanker

Kandungan antioksidan dalam biji pepaya telah terbukti memiliki sifat antikanker. Sebuah penelitian menunjukkan efektivitas ekstrak biji pepaya dalam mencegah pertumbuhan kanker dan mengurangi peradangan. Studi lain menemukan bahwa biji pepaya hitam dapat mengurangi perkembangan sel kanker prostat.

Detoksifikasi

Biji buah pepaya ternyata juga memberikan manfaat untuk kesehatan. Bji pepaya mengandung zat gizi mikro yang dikenal flavonoid dan polifenol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News