Jangan Disepelekan, Kenali Jenis Sakit Perut dan Cara Mengatasinya

Jangan Disepelekan, Kenali Jenis Sakit Perut dan Cara Mengatasinya
Ilustrasi

jpnn.com - ANDA tentu pernah merasakan sakit perut. Beberapa hal di bawah ini bisa membedakan jenis sakit perut yang Anda alami. Berikut beberapa nyeri perut yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir laman Today, Selasa (14/6).

1. Asam reflux.

Asam reflux merupakan asam yang mengalir mundur dari lambung naik ke tenggorokan. Ini memengaruhi 20 persen orang dewasa, setidaknya sekali seminggu.

Apa rasanya? Rasa sakit atau terbakar di bawah dada, yang biasanya lebih buruk setelah Anda makan atau ketika berbaring.

Cara mengatasinya, jika Anda merasa terbakar hanya beberapa kali dalam setahun, Anda bisa mengonsumsi antasida seperti tums. Jika merasakan beberapa kali seminggu, Anda bisa memiliki penyakit gastroesophageal reflux (GERD). Seorang dokter bisa menentukan obat untuk mengurangi produksi asam Anda.

2. Apendisitis.

Apa itu? Radang usus buntu, karena kantong fingerlike sempit yang melekat di usus besar. Sekitar 10 persen orang akan mengalami kesulitan ini. Rasanya, sangat tidak nyaman di sekitar pusar, yang bergerak ke perut kanan bawah. Hal ini sangat menyakitkan seiring dengan berjalannya waktu.

Cara mengatasinya, segeralah pergi ke ruang gawat darurat untuk mendapat pertolongan dokter. Jika Anda menunggu terlalu lama, maka bisa pecah di dalam usus dan bisa mengancam nyawa Anda.

ANDA tentu pernah merasakan sakit perut. Beberapa hal di bawah ini bisa membedakan jenis sakit perut yang Anda alami. Berikut beberapa nyeri perut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News