Jangan Gegabah Atasi Kisruh Tambang Emas

Jangan Gegabah Atasi Kisruh Tambang Emas
Jangan Gegabah Atasi Kisruh Tambang Emas
JAKARTA-Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) bertindak bijaksana dalam menghadapi kisruh yang terjadi di sekitar tambang emas di Batangtoru, Tapanuli Selatan, Sumut.

Karena walau bagaimana pun, kepolisian pada hakekatnya pengayom masyarakat. Sehingga tidak dibenarkan melakukan tindakan-tindakan represif, apalagi sampai membuat masyarakat ketakutan.

“Apapun alasannya, kepolisian harus profesional. Jangan sampai kehidupan masyarakat terganggu. Kita minta Kapolda harus bisa memfasilitasi keamanan. Baik keamanan atas fasilitas PT.Agincourt Resource (AR) maupun keamanan masyarakat. Jadi harus benar-benar arif menangani semua permasalahan yang ada,”ujar anggota Kompolnas, Edi Saputra Hasibuan kepada JPNN di Jakarta, Jumat (9/11).

Ia mengemukakan pernyataan ini setelah sebelumnya menerima pengaduan dari sekitar 13 orang yang mengatasnamakan perwakilan masyarakat Kabupaten Batangtoru, dengan didampingi perwakilan dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi).

JAKARTA-Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) bertindak bijaksana dalam menghadapi kisruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News