Jangan Hanya Lihat Sisi Negatif Proyek Meikarta

Jangan Hanya Lihat Sisi Negatif Proyek Meikarta
Meikarta. Foto: Meikarta

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Properti Anton Sitorus meminta agar pembangunan proyek Meikarta jangan dilihat permasalahan negatifnya saja.

Pasalnya, masih ada sisi positif dari proyek tersebut. Salah satunya, kata dia, proyek itu menjadi solusi dari kebutuhan pemerintah menghadapi kekurangan perumahan untuk masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah.

"Ini untuk membantu program pemerintah, terutama kebutuhan hunian di kota besar seperti Jakarta dan wilayah Jabodetabek pada umumnya," kata Anton kepada wartawan, Selasa (30/10).

Dia menyebutkan, proyek Meikarta dari Lippo Group menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian di kota besar.

"Coba lihat di luar negeri, mana ada yang menyasar kelas menengah ke bawah. Kebanyakan kelas atas,” sambung dia.

Dengan kata lain, sambung dia, pemerintah juga diuntungkan karena proyek Meikarta membantu penyediaan hunian di segmen yang seharusnya ditangani pemerintah.

Untuk diketahui, Meikarta hadir menjadi inisiatif Lippo Group sebagai kota metropolitan mandiri yang akan membantu pemerintah dalam menyediakan pemukiman dengan kualitas di atas rata-rata dengan harga yang terjangkau.

Beberapa pengembang lain tertarik untuk mengembangkan konsep serupa, tapi baru Lippo Group yang mulai merealisasikannya.

Proyek Meikarta dari Lippo Group menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian di kota besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News