Jangan Haramkan Politisasi !

Jangan Haramkan Politisasi !
Jangan Haramkan Politisasi !
JAKARTA – Direktur Pusat Kajian Antikorupsi (PUKAT) Universitas Gadjah Mada, Zainal Arifin Mochtar mengatakan tidak perlu merasa aneh terhadap munculnya beberapa kasus yang menjadi gerbong dari Skandal Bank Century. Menurutnya, munculnya kasus Letter of Credit (L/C) bodong yang melibatkan politisi Partai Keadilan Sejahtera Misbakhun, 16 politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terlibat dalam kasus suap pemilihan Miranda Goeltom sebagai Dewan Gubernur Senior Bank Century lebih baik dibiarkan agar terbongkar.

“Politisasi jangan dianggap haram. Biarkan sepanjang itu benar supaya Century ini menjadi kotak pandora seperti dalam mitos Yunani,” kata Zainal pada diskusi bertema "Temuan KPK Soal Penyimpangan FPJP dan Penuntasan Century Gate" di Universitas Paramadina, Jakarta, Rabu (10/3).

Sebagaimana dalam mitos Yunani, kotak pandora adalah kotak yang berisi kejahatan dan keburukan yang diterima Pandora dari Dewa Zeus . Karena rasa ingin tahu, akhirnya   Pandora meminta suaminya Epimetheus membuka kotak tersebut hingga terbongkar kejahatan.

Zainal mengatakan yang perlu dilakukan saat ini adalah mengawal seluruh proses terbongkarnya kasus demi kasus itu karena dengan terbongkarnya dengan kasus ikutan dari Century, potensi barter kasus sangat mungkin terjadi. “Harus dikawal seluruhnya sehingga tidak terjadi barter kasus,” pungkasnya. (awa/jpnn)

JAKARTA – Direktur Pusat Kajian Antikorupsi (PUKAT) Universitas Gadjah Mada, Zainal Arifin Mochtar mengatakan tidak perlu merasa aneh terhadap


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News