Jangan Kaitkan dengan Pilpres

Jangan Kaitkan dengan Pilpres
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat kunjungan ke daerah menyempatkan diri mampir ke peternakan sapi. Foto: JPPhoto/dok.JPNN
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Ode Ida menyentil politisi yang menganggap sikap Dahlan Iskan sebagai upaya membangun pencitraan dalam menghadapi Pilpres 2014. Pernyataan Dahlan itu, kata La Ode, seharusnya disikapi secara dewasa dengan pikiran yang jernih.

 

"Jika kita larut dalam serangan itu (membela diri, Red), para pejabat bangsa akan selalu resisten terhadap informasi dan upaya perbaikan terhadap perilaku buruk penyelenggara negara," katanya.

 

Salah seorang politikus yang mengaitkan pernyataan Dahlan dengan pencitraan Pilpres 2014 adalah Ketua DPR Marzuki Alie. "Marzuki Alie tidak perlu tersinggung, apalagi marah, lalu menyerang balik Dahlan Iskan," kata La Ode.

 

Pernyataan Dahlan itu, anjur La Ode, sebaiknya diterima sebagai input yang konstruktif untuk memperbaiki citra DPR. Sikap resisten, tegas Laode, menunjukkan karakter figur yang enggan untuk melakukan perbaikan. Dengan kata lain, membiarkan terus tereproduksinya budaya buruk berupa penyalahgunaan kewenangan dalam penyelenggaraan negara. "Publik akan menangkap itu kalau kita menuduh apa yang disampaikan Dahlan sebagai bentuk pencitraan," tegasnya.

 

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Ode Ida menyentil politisi yang menganggap sikap Dahlan Iskan sebagai upaya membangun pencitraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News