Selasa, 18 Juni 2019 – 04:35 WIB

Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Masih Mentah

Selasa, 30 April 2019 – 04:14 WIB
Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Masih Mentah - JPNN.COM

jpnn.com - Cara masak tertentu dikatakan bisa membuat Anda terkena suatu penyakit. Misalnya saja, menggoreng makanan. Cara masak seperti itu bisa membuat Anda terkena penyakit jantung.

Sedangkan, cara masak dengan dibakar bisa memicu kanker. Kalau sudah begitu, apa yang mesti Anda lakukan? Haruskah Anda mengonsumsi makanan yang masih mentah?

Memang, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi saat masih mentah. Makanan-makanan yang termasuk biasanya bersifat sebagai lalapan, seperti daun-daun muda, mentimun, petai, dan sejenisnya.

Akan tetapi, ada pula makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi saat masih mentah. Makanan seperti ini harus diolah terlebih dahulu agar layak dikonsumsi. Dilansir dari Reader’s Digest, ragam makanan yang wajib dimasak terlebih dahulu sebelum dikonsumsi adalah:

1. Kentang

Seorang Kepala Petugas Nutrisi bernama Dr. Lisa Davis mengatakan kepada Reader’s Digest bahwa mengonsumsi kentang mentah bisa menyebabkan kembung dan efek gastrointestinal. Hal itu terjadi karena kentang mengandung pati yang sulit dicerna.

Bahkan, ketika kentang mentah disimpan dalam waktu lama di ruangan hangat dan lembap, jenis makanan itu dapat berubah warna menjadi hijau dan mengembangkan racun yang disebut solanine.

Jika kentang yang Anda punya memiliki bintik-bintik hijau, jangan diolah dan dikonsumsi, karena kentang tersebut bisa menyebabkan keracunan.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar