Uji Coba: Indonesia v Maladewa

Jangan Lagi Permalukan Merah-Putih

Selasa, 12 Oktober 2010 – 13:50 WIB
Jangan Lagi Permalukan Merah-Putih - JPNN.com
UJI - Latihan timnas Indonesia di Stadion Siliwangi, Bandung, menjelang partai uji coba melawan Maladewa. Foto: Ramdhani/Radar Bandung.
JAKARTA - Timnas Indonesia baru saja mendapat pelajaran berharga ketika  dihajar Uruguay dengan skor telak 1-7 Jumat malam kemarin (12/10). Meski semua tim memang berbeda kelas (Indonesia peringkat ke-131 dunia dan Uruguay urutan ke-7), tapi tetap saja skor mencolok menggambarkan betapa parahnya kualitas timnas Merah Putih.

Sore nanti di Stadion  Siliwangi Bandung, Indonesia akan berujicoba  melawan tim peringkat ke-142 dunia Maladewa. Di atas kertas mestinya Indonesia bisa mengatasi Maladewa. Tapi peringkat di ranking FIFA bukan jadi jaminan. Maladewa sudah memberi peringatan awal ketika Sabtu kemarin (9/10) berhasil memukul tim U-21 Persib yang musim menjadi juara ISL U-21 dengan skor telak 1-3 di Siliwangi.

Tuntutan harus menang kini ada di pundah tim besutan Alfred Reidl. Jika sampai gagal mengalahkan Maladewa, bisa dipastikan  kecaman terhadap timnas dan PSSI akan semakin deras. Saat diberi pelajaran Uruguay Jumat malam lalu, tuntutan ketua umum PSSI Nurdin Halid untuk mundur nyaring terdengar di Gelora Bung Karno (GBK).

"Meski secara peringkat kita diatas Maladewa, tidak akan mudah untuk mengalahkan mereka. Jarak peringkat Indonesia dengan Maladewa tidak jauh-jauh amat. Ini tugas yang tidak mudah," cetus Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas Indonesia ketika dihubungi Koran ini tadi malam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...