Jangan Lakukan Ini Sebelum Anda Tidur

Jangan Lakukan Ini Sebelum Anda Tidur
Ilustrasi. Foto:doc. Health

Mendapatkan tidur malam yang cukup sangat penting untuk membangun suasana hati dan juga meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun, semua itu juga tergantung pada apa yang Anda lakukan sebelum Anda tidur. Termasuk apa yang Anda makan dan minum dan bagaimana keadaan emosi Anda sebelum merangkak ke tempat tidur.

Agar tidur malam Anda terasa lebih nyaman, jangan lakukan beberapa hal ini sebelum tidur, seperti dilansir laman Cheat Sheet:

1. Bermain dengan gadget Anda

Jangan membawa smartphone, iPad atau gadget lain pada saat Anda akan tidur karena hal ini akan membuat sulit tidur. Sebaiknya Anda mematikan seluruh gadget satu jam sebelum tidur.

2. Mengonsumsi minuman berkafein

Minum minuman yang mengandung kafein akan merusak tidur Anda. Karena kafein adalah stimulan, kebanyakan orang meminumnya setelah bangun di pagi hari atau untuk tetap waspada pada siang hari.

Kafein memasuki aliran darah melalui lambung dan usus kecil dan memiliki efek merangsang 15 menit setelah dikonsumsi. Setelah di tubuh, kafein akan bertahan selama beberapa jam. Dibutuhkan sekitar enam jam agar kafein bisa hilang.

3. Berolahraga

Jika Anda sensitif terhadap adrenalin dari olahraga, Anda mungkin tidak ingin melakukannya sebelum pergi tidur. Olahraga intens bisa membuat sulit bagi beberapa orang untuk tertidur.(fny/jpnn)


Mendapatkan tidur malam yang cukup sangat penting untuk membangun suasana hati dan juga meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun, semua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News