Jangan Lewatkan, Festival Layang-Layang di Tanjung Lesung

Jangan Lewatkan, Festival Layang-Layang di Tanjung Lesung
Ilustrasi layang-layang. Foto: Banten West Java

jpnn.com, BANTEN - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Banten, bakal menjadi tuan rumah Rhino Kites Festival pada 12-13 Mei 2018.

Rhino Kites Festival merupakan rangkaian perhelatan akbar Rhino Cross Triathlon atau Rhino X-Tri 2018 yang merupakan kejuaraan terbuka cross triathlon pertama di Indonesia.

Nantinya, sekitar seratus layang-layang hias akan diterbangkan di pantai untuk menandai momen peluncuran Rhino X-Tri.

“Kami bersama Museum Layang-Layang Indonesia akan menerbangkan layangan Rhino bersama 100 layang-layang hias lainnya ke langit Tanjung Lesung. Kami undang masyarakat dan wisatawan untuk hadir di Tanjung Lesung dan ikut serta dalam keceriaan ini,” kata Managing Director PT Banten West Java Rully Lasahido, Jumat (4/5).

Dia menambahkan, pengunjung tidak hanya bisa menyaksikan layang-layang, tetapi juga mengikuti workshop melukis layang-layang.

“Pengunjung juga bisa menerbangkan layang-layang dan menyaksikan layangan terbang malam. Semuanya pasti seru, unik dan gratis,” tambah Rully.

Sementara itu, penggagas Museum Layang-Layang Indonesia Endang Ernawati menyampaikan, pihaknya menyiapkan seratus layang-layang hias dengan ragam bentuk nan unik dan memesona seperti hewan dan superhero.

“Pengunjung juga bisa menyaksikan layang-layang genki triathlon, sepeda gowes, dan badak rokkaku. Yang tidak kalah spesial adalah kehadiran pemain dari lima negara. Di antaranya Malaysia, Singapura, Filipina dan Myanmar,” kata Endang. (jos/jpnn)


Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Banten, bakal menjadi tuan rumah Rhino Kites Festival pada 12-13 Mei 2018.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News