TNI Meriahkan Hari Lahir Pancasila, Letkol Luluk: Kami Gunakan Layang-Layang

TNI Meriahkan Hari Lahir Pancasila, Letkol Luluk: Kami Gunakan Layang-Layang
Komandan Kodim 0507 Bekasi Letkol kav Luluk Setyanto kepada awak media di lapangan perumahan Prima Harapan Regensi, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (1/6). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, KOTA BEKASI - Kodim 0507 Bekasi menggelar festival layang-layang dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6).

Festival yang dimeriahkan ratusan pelajar dari tingkat SD hingga SMA itu diselenggarakan di lapangan perumahan Prima Harapan Regensi, Bekasi Utara.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Danrem 051 Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto turut hadir dalam kegiatan itu.

Dalam acara tersebut, panitia menyiapkan ratusan layang-layang bergambar Garuda Pancasila. 

Para peserta juga diminta menuliskan harapan dan cita-cita untuk bangsa di badan layang-layang.

"Tujuannya di sini, kan, mengajak mereka untuk lebih memahami nilai-nilai Pancasila. Media yang kami gunakan memang layang-layang," kata Dandim 0507 Bekasi Letkol kav Luluk Setyanto kepada wartawan.

Kendati demikian, hujan lebat yang mengguyur lokasi festival membuat layang-layang batal diterbangkan.

"Mereka sudah memahami nilai Pancasila, contohnya ada yang menulis bahwa Pancasila itu tidak hanya dihafalkan, tetapi harus dilakukan di kehidupan sehari-hari," ujar Luluk. (cr1/jpnn)


Kodim 0507 Bekasi menyelenggarakan festival layang-layang dalam rangka Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6), simak selengkapnya.


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News